BAGAIMANA CARA MENGATASI MASALAH PADA ANDROID YANG LAMBAT

10:52 PM
Assalamualaikum Wr.Wb

haloo semua,,sehat kan gan,,pada kali ini saya akan share dan berbagi tentang CARA MENGATASI MASALAH PADA ANDROID YANG LAMBAT,,

biasanya klo sesuatu apapun yang mengalami keterlambatan itu kadang membuat kita jenuh menunggu,,jadi marah" g jelas,,uring"an,,bete,,hahahhaha,,,itu semua klo udah terjadi pada android anda,,rasanya,,mau banting dan di injek",,uupppsss tapi jangan,,kali ini saya akan berbagi


Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet


Lakukan tips berikut ini.:

1. Kenali perangkat Android Anda
Mengenali perangkat Android yang Anda miliki adalah hal dasar yang penting. Tanpa mengetahui kemampuan dasar perangkat tersebut, Anda tanpa sengaja dapat membebani perangkat. Jika penggunaan melebihi kapasitas kemampuan perangkat, maka perangkat dapat mengalami penurunan kinerja.

2. Update perangkat Android Anda
Jika selama ini Anda belum pernah melakukan upgrade pada perangkat Android yang dimiliki, lakukan sekarang. Google memberikan perbaikan fungsional dalam setiap rilis update terbarunya. Agar kemampuan perangkat Android Anda tetap maksimal, lakukan upgrade yang memang dibutuhkan.

3. Buang aplikasi yang tidak dibutuhkan
Setiap aplikasi yang dipasang di perangkat pasti akan memakan memori dan RAM. Semakin banyak memori dan RAM yang terpakai, perangkat akan semakin 'lelet'. Jadi Anda harus lebih bijak dalam memilih aplikasi yang akan dipasang, pilih aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.

4. Gunakan High-Speed Memory Card
Memory card adalah salah satu wadah penyimpanan di perangkat Anda. Jika perangkat Android Anda memiliki internal memory yang kecil, Anda dapat menambahkan High-Speed Memory Card untuk meningkatkan jumlah penyimpanan dan performanya.

5. Hindari Live Wallpaper dan animasi
Live wallpaper memang dapat membuat tampilan perangkat Android Anda menjadi semakin keren. Sayangnya live wallpaper dan animasi dapat menguras baterai lebih cepat. Jika memang tidak dibutuhkan, hindari live wallpaper dan matikan animasi yang memang tidak perlu.

Ada solusi untuk mengatasi problem ini, ponsel Android yang telah di-root dapat mencoba untuk mematikan autorun atau daftar aplikasi yang otomatis berjalan ketika ponsel pertama kali dinyalakan. Berikut cara praktis mengoptimalkan perangkat kesayangan Anda.

Pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi App Manager untuk membantu Anda. Kami sarankan mengunduh aplikasi gratis Gemini App Manager. Gemini aplikasi yang terbilang cepat dan dapat diandalkan untuk mengelola aplikasi Anda. Ia juga memiliki fitur pendeteksi aplikasi berbahaya, Autorun Control (ROOT), Task Killer dan lain sebagainya. Anda dapat menyaring dan mengurutkanaplikasi dari yang paling berguna sampai yang paling jarang dipakai. 
 
  
Setelah instalasi, jalankan Gemini App Manager dan tekan menu. Disana Anda akan menemukan pilihan Tap More, lalu pilih Expert Mode. Pilih Aplikasi yang akan dimatikan saat start up, lalu tekan choose action. Setelah itu Pilih Config Autorun, dan anda akan menemukan beberapa pilihan seperti:

• On Package Change: Aplikasi akan bekerja bila diubah
• On Package Replaced: Aplikasi bekerja setelah selesai update
• On Media Mounted: Aplikasi bekerja saat menggunakan microSD atau ada file baru ditambahkan kedalam memori.
• In App Notify: Aplikasi bekerja bila notifikasi aplikasi dijalankan.
• Purchase State Changed: Aplikasi bekerja ketika status berlangganan berubah, misal dari aplikasi gratis menjadi berbayar.
• Response Code: Aplikasi bekerja setelah dinyalakan pengguna.
 
  
Pilih salah satu sesuai keinginan Anda. Selanjutnya, matikan aplikasi yang masuk dalam kategori “user application.” Kategori ini memilah aplikasi yang  terinstal otomatis ketika membeli ponsel dalam keadaan baru. Ketika Anda mematikan autorun Anda akan diminta untuk menyetujui akses root, klik yes untuk menyetujui.
 
Aplikasi Gemini ini dapat didapatkan secara gratis di situs appbrain.com dan terbukti sebagai aplikasi yang bebas malware. Namun sayang aplikasi ini menyedot baterai, saat pertama kali menggunakannya baterai ponsel masih 95 % setelah selesai penggunaan hanya tersisa 13 %.

SELAMAT MENCOBA..

SEKIAN DAN TERIMA KASIH,,,
Link Download Kumpulan Applikasi BBM MOD Versi Terbaru dan Update
Previous
Next Post »
0 Komentar