CARA MENINGKATKAN KINERJA ANDROID LEBIH CEPAT

8:44 PM
Assalamualaikum Wr.Wb.

Pada kali ini JSOFTROOM akan Share Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Android Lebih Cepat,,
dengan banyaknya aplikasi terpasang dan mencopot pemasangan tentu membuat android anda menjadi kehilangan performa,,

okee yang pertama kamu lakukan..


Atur Ulang Perangkat

Untuk diketahui, aplikasi atau game Android yang diinstal menggunakan memori lebih besar jika sudah terinstal. Maksudnya, bila anda mendownload aplikasi sebesar 10 MB dari Android Market, maka setelah terinstal kapasitas memori yang terpakai dapat menjadi 20 MB atau bahkan lebih.

Akibatnya, performa HP menjadi melambat atau bahkan dapat menyebabkan HP menjadi hang. Bila andamengalami masalah memori HP yang penuh, maka berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya.

Atau gunakan cara konvensional, yakni masuk ke pengaturan, pilih aplikasi dan manajemen aplikasi. Di sana biasanya ada kelompok-kelompok seperti aplikasi yang diunduh, yang terdapat di kartu memori, yang sedang berjalan, dsb. tergantung dari perangkat yang Anda gunakan. Pilih salah satu aplikasi yang sedang berjalan. Akan ada beberapa opsi seperti Force Stop (Paksa Matikan), atau Clear Data jika aplikasi yang Anda pilih adalah Browser. Namun ingat, beberapa fitur tidak dapat dimatikan karena dapat menyebabkan ketidakstabilan perangkat.

1. Set CPU

Set CPU digunakan pada android yang sudah di root. Aplikasi ini digunakan untuk men-tweak (menaikkan kemampuan) CPU. Meski overclock memang beresiko, anda tetap layak mencobanya dengan batasan tertentu.


Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya underclock processor settings. Mengurangi kecepatan prosesor sangat berguna untuk menghemat konsumsi baterai jika diperlukan, meski berakibat menurunnya kemampuan smartphone ketika menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource besar. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengatur voltase smartphone sehingga dapat memberikan opsi lain agar anda dapat menghemat baterai.

Untuk lebih mudah mengaktifkan setingan tertentu yang anda perlukan pada situasi tertentu, anda dapat menyimpannya dengan dalam beberapa nama. 

2. ROM Manager

ROM Manager memungkinkan Anda untuk menambahkan lebih banyak tenaga untuk smartphone anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat men-download dan menginstal berbagai ROM yang dapat meningkatkan performa atau menambahkan fitur baru untuk perangkat Anda. Anda terlebih dahulu perlu untuk meng-unlock perangkat Anda sebelum menginstal aplikasi ini. Aplikasi ini menawarkan fitur yang memudahkan mengelola ROM Anda, aplikasi ini juga memungkinkan Anda men-download beberapa ROM paling populer pada perangkat Anda, menambahkan custom ROM baru dan modifikasi secara berkala, yang memungkinkan Anda untuk mencoba-coba dengan hal-hal baru setiap saat.


Dikembangkan oleh Koushik Dutta, Rom Manager menawarkan berbagai macam pilihan. Fitur terbaiknya adalah update OTA yang memungkinkan Anda menginstal ROM favorit Anda dengan cepat. Anda dapat menginstal CyanongenMod untuk benar-benar menjaga dan meningkatkan performa perangkat android Anda. 

Ada fitur banyak lagi ROM Manager. Anda dapat men-download secara gratis atau membeli versi premium untuk fitur tambahan. Menawarkan berbagai utilitas costum, aplikasi ini sangat penting untuk perangkat android yang telah di root.

3. CPU Tuner

CPU Tuner merupakan salah satu aplikasi Android yang meningkatkan kinerja prosesor smartphone Anda dan meningkatkan performa baterai. Sama seperti SetCPU, aplikasi ini adalah penambah kinerja dan bekerja pada unlocked device. Selain memiliki set profil preset, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat profil costum yang bekerja pada kondisi tertentu.



CPU memungkinkan Anda tweak pengaturan kinerja smartphone Anda dengan menurunkan clock speed. Meskipun hal ini dapat memperlambat aplikasi, itu akan memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi dasar dan penting tanpa masalah. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah bahwa hal itu memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi pengaturan dan membuat profil sendiri. 

4. SD Speed Increase

Bosan dengan tingkat transfer file yang lambat pada SD card Anda? Ini dia solusinya. Tersedia dalam bentuk aplikasi gratis untuk  meningkatkan kecepatan SD card dengan mengoptimalkan ukuran cache SD card. Aplikasi ini sebenarnya men-tweak parameter pada sistem file smartphone Anda, yang memungkinkan pengguna untuk menambah ukuran default cache.



Aplikasi ini memiliki UI sederhana untuk meningkatkan ukuran cache. Anda hanya perlu memindahkan slider untuk mengatur ukuran cache. Perubahan ukuran cache terjadi setelah anda melakukan restart, tetapi Anda dapat merubahnya dengan memilih kotak centang kecil di bawah slider. Ini akan menetapkan pengaturan yang dipilih setiap kali untuk me-restart smartphone Anda.

5. AnTuTu Benchmark

Aplikasi ini bukanlah untuk menambah kinerja smartphone seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, tetapi cukup berguna untuk Anda yang ingin menguji performa smartphone Anda; memori, kecepatan prosesor, kemampuan rendering 3D serta untuk mengetahui kecepatan memory card ketika reading/writing. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mengetahui apakah smartphone Anda mampu menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource besar tertentu. Anda juga dapat menguji kemampuan rendering 2D serta efek lainnya.



Interface-nya mudah dibaca, dengan latar belakang hitam bersama-sama dengan grafik cerah membuatnya lebih mudah untuk melakukan tes. Setelah menguji semua variabel smartphone,  Anda dapat membandingkan hasil tes dengan smartpphone lain. Aplikasi ini menyediakan daftar smartphone populer dan menambahkan benchmark smartphone baru secara teratur.

Link Download Kumpulan Applikasi BBM MOD Versi Terbaru dan Update
Previous
Next Post »
0 Komentar